Kamis, 25 September 2014

tugas

1.Menengok Uniknya “Topeng Malang”

Masih ingatkah Anda tentang cerita-cerita pewayangan di Indonesia, baik wayang kulit, golek, atau bahkan wayang orang. Biasanya kesenian ini menjadi pertunjukan ketika ada sebuah acara pada jaman dahulu, tapi sekarang perkembangan wayang ini semakin banyak ditayangkan di media televisi. Pada wayang orang, obyek yang memerankan sebuah karakter dimainkan dengan menambahkan assesoris berupa riasan, pakaian, serta topeng untuk menggambarkan karakter wajah yang dimaksud.
Di Kota Malang terdapat seni pemahatan topeng yang asli bercirikan khas Malang. Berdasarkan beberapa catatan sejarah menyebutkan bahwa Topeng Malang adalah sebuah kesenian kuno yang usianya lebih tua dari keberadaan Kota Apel ini. Topeng ini pun sudah diperkenalkan sejak zaman kerajaan Gajayana kala itu. Para pemahat Topeng Malangan sudah turun temurun sampai sekarang, walaupun jumlahnya tidak terlalu melonjak banyak. Pada jaman dulu apresiasi pada Topeng Malang ini diwujudkan dengan bentuk pertunjukan saat ada acara tertentu seperti pernikahan, selamatan, dan hiburan pejabat tinggi kala itu.
Topeng Malang sedikit berbeda dengan topeng yang ada di Indonesia, dimana corak khas dari pahatan kayu yang lebih kearah realis serta menggambarkan karakter wajah seseorang. Ada banyak ragam dari jenis Topeng Malang yang dibuat seperti karakter jahat, baik, gurauan, sedih, kecantikan, ketampanan, bahkan sampai karakter yang sifatnya tidak teratur. Sajian ini nantinya dikolaborasikan dengan tatanan rias dan pakaian untuk memainkan sebuah pewayangan atau cerita tertentu menggunakan Topeng Malang. Perkemgbangan saat ini Topeng Malang sudah dapat dinikmati dalam bentuk drama, ada yang menceritakan tentang sosial dan humoran.

 2.

Snack Khas Malang

 
kEriPiK TeMpe

Wah wah wah,,, satu lagi jajanan khas malang yang menggugah selera. Jajanan yang terbuat dari kedelai ini bernama “tempe”. Selain tidak menimbulkan efek samping jika mengkonsumsinya, jajanan ini terkenal merakyat. Jajanan ini bisa di konsumsi siapa saja tidak mengenal kalangan, yup karena harganya yang tidak menguras kantong. Karena warga malang sangat kreatif dia menyulap tempe menjadi “keripik tempe” yang menjadi andalan kota Malang.

3.Julukan Untuk Malang

Julukan untuk Malang
Ragam etnis dan kekayaan budaya yang dimiliki Kota Malang telah banyak dikenal di seluruh pelosok Nusantara, bahkan dunia Internasional. Etnik masyarakat Malang dikenal religius, dinamis, suka bekerja keras, lugas dan bangga dengan aneka ragam identitas yang dikantonginya. Dari bermacam hal yang dimiliki Kota Malang, membuatnya memiliki banyak ciri khusus yang menarik berbagai pihak untuk lebih mengenal Malang. Kemudian lahirlah bermacam julukan yang telah banyak diakui masyarakat luas. Nyatanya, kesemua julukan atau predikat yang melekat pada Malang justru mampu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kesetiakawanan terhadap warga Malang yang ada dimanapun.
Lantas, tahukah Ngalamers julukan apa saja yang sudah melekat pada citra diri Kota Malang?
1. Kota Pendidikan
Ya, banyaknya fasilitas pendidikan yang memadai dan suasana kota Malang yang tenang, menjadikkannya sangat cocok untuk belajar atau menempuh pendidikan. Udara di sini pun sejuk dan segar, sarana transportasinya memadai dan biaya hidup juga relatif terjangkau. Tak heran jika Malang banyak dilirik pelajar dari daerah manapun yang ingin menempuh pendidikan berkualitas dengan biaya seminimal mungkin. Itulah yang menjadikan Malang memperolah predikat "Kota Pendidikan".
2. Kota Pelajar
Setelah mengantongi julukan sebagai "Kota Pendidikan", wajar kiranya jika predikat "Kota Pelajar" diberikan pula kepada Malang. Ngalamers tentu tahu jika banyak sekali terdapat universitas negeri maupun swasta di Malang. Sedikitnya ada lima universitas negeri seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Malang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Kesehatan Malang dan puluhan Perguruan Tinggi Swasta yang dimiliki Malang. Fakta tersebutlah yang menjadikan Malang banyak didatangi para pelajar dari berbagai pulau bahkan negara luar Indonesia untuk mengais pendidikan yang lebih baik di sini.
3. Kota Kuliner
Siapapun Ngalamers yang berkunjung ke Malang dan tengah melakukan diet, sebaiknya mengurungkan niatannya. Banyak sekali aneka makanan khas Malang, kuliner dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan sampai kuliner kelas Internasional bisa ditemukan di sini. Dari bakso, mie, nasi goreng, soto, steak, kopi, ice cream, Italian food, Chinese food, Seafood, dan varian makanan lainnya yang sudah sangat dikenal dan digemari masyarakat luas ada di Malang. Inilah alasan banyak pemburu kuliner sering berkunjung ke Malang dan kemudian menyebutnya sebagai "Kota Kuliner".


4.Universitas Muhammadiyah Malang

  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia bersama UII dan UMY. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi
Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.


5.JURUSAN YANG BANYAK DICARI PERUSAHAAN 

 

Buat kamu yang sebentar lagi mau lulus, seneng dong pastinya, akhirnya bakal jadi sarjana juga. Tapi abis itu pasti kamu kepikiran juga kan, abis lulus bakal langsung dapat kerja gak ya? Atau mungkin kamu masuk di golongan para fresh-grad yang udah berbulan-bulan ngirim lamaran kemana-mana tapi gak pernah dapat panggilan juga? Tenang sob, dunia kerja tuh luas banget, lowongan kerjaan sebenarnya juga banyak, Cuma kadang kita terlalu terpaku sama satu hal doang. Nah kali ini kami mau kasih bocoran nih, jurusan-jurusan apa aja yang lagi dicari sama perusahaan saat ini.
Di Amerika, baru-baru ini ada satu penelitian tentang dunia kerja di tahun 2013 yang dibuat oleh Asosiasi Nasional Kampus & Perusahaan (The National Association of Colleges and Employers), yang mengatakan kalau di tahun ini berbagai perusahaan akan lebih banyak membuka lowongan untuk para fresh-graduater. Penelitian itu bahkan menyebutkan bahwa kuota yang disediakan bakalan meningkat 13% dibanding tahun lalu. Membaiknya kondisi ekonomi menjadi salah satu alasan perusahaan berani untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.
Trus, perusahaan-perusahaan apa aja sih yang sekarang lagi gencar banget butuhin tenaga ahli muda macam kamu ini? Nih jenis perusahaan yang kemungkinan besar lagi buka banyak lowongan :
  • Perusahaan industri Kimia dan Farmasi
  • Perdagangan Ritel
  • Perusahaan Komputer dan Elektronik
  • Asuransi
  • Real Estate/Properti
  • Perusahaan jasa Keuangan & Perbankan
  • Konsultan Manajemen
  • Perusahaan bidang Layanan Profesional


6.Fakultas Ekonomi Gelar Seminar Nasional Pengembangan Ekonomi Daerah

 Fakultas Ekonomi Universitas malang menggelar seminar nasional pengembangan ekonomi daerah. Acara yang bekerja sama dengan Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) ini mengusung tema “Peranan Bank Indonesia Dalam Pengembangan Ekonomi Daerah.” Acara yang digelar di ruang multimedia Fakultas Ekonomi Universitas Jember ini diikuti oleh 100 orang lebih yang terdiri dari pejabat pemerintah daerah, instansi terkait dan para mahasiswa dari beberapa Fakultas yang ada di Universitas malang.

 

 

7.Perkembangan Teknologi

 

 Perkembangan Teknologi – Tak dapat dipungkiri jika Perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.

8.Perkembangan Teknologi

Sebenarnya Teknologi sudah ada sejak jaman dahulu, yaitu jaman romawi kuno. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. Salah satunya adalah seperti yang ada di Indonesia, yaitu fenomena mobil esemka yang diciptakan beberapa sekolah di Solo. Telah membuat inovasi mobil Nasional untuk Indonesia. Selain itu juga, ada di Sidoarjo yang memproduksi kapal laut untuk kebutuhan melaut.

Tulisan tentang tips dan trik / tutorial / informasi unik (dari hasil pelatihan yang anda dapatkan)


9.Isi posting harus menerapkan Nettique (Etika Berinternet)


Contoh-contoh Kasus Penyalah Gunaan dalam berinternet
Foss (free open source software) merupakan suatu program yang dibuat oleh sekumpulan orang yang sangat peduli pada pengguna internet sehingga mempermudah pengguna internet mengakses situs yang ingin dia cari. karena mudahnya mengakese internet banyak orang yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan internet. saya ingin menyampaikan beberapa fakta yang berhubungan langsung dengan penggunaan internet yang kurang bertanggung jawab.
Baru baru ini media massa menyiarkan suatu berita yang berkaitan dengan penyalahgunaan internet yang dilakukan oleh dua orang pemuda dikawasan kuningan, Jakarta. Dua orang pemuda tersebut di tangkap aparat setempat, karena di tempat kediamannya di temukan bahan dasar pembuat shabu-shabu. Setelah di selidiki lebih lanjut, kedua orang pemuda tersebut mengaku memperoleh informasi tentang cara membuat obat terlarang tersebut dari INTERNET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar